Ariel telah menutup mata dan telinga kita!

Saat ini berita tentang kasus video porno yang melibatkan Ariel, vokalis Peterpan, sedang hangat dibicarakan. Beberapa media cetak, media elektronik bahkan media online sibuk mengupasnya dengan alasan tuntutan konsumen. Padahal, apakah memang ini yang dibutuhkan konsumen?

Saat ini beberapa diantara kita terpesona oleh sihir Ariel sehingga melupakan kejadian-kejadian penting yang lain. Kita asyik berdiskusi soal keaslian dan tingkat kemiripan pemeran video tersebut.

Wajar saja kalau seorang teman berkata, ‘Ariel telah menutup mata dan telinga kita! Sedangkan mulut kita tetap terbuka untuk berdiskusi dan bergosip tentang Ariel. Semoga saja kita cepat sadar sebelum nasi berubah menjadi bubur.‘

Maka, sebelum semuanya ikut tenggelam dalam dunia Ariel … ijinkan saya mengingatkan hal-hal sebagai berikut:

– Sebentar lagi Tarif Dasar Listrik (TDL) mau naik. Suka atau tidak suka, hal ini pasti akan diikuti oleh kenaikan harga kebutuhan pokok. Sudah siapkah anda menghadapinya?

– Saat ini harga Sembako, sayur mayur dan bumbu dapur terus naik tak terkendali tanpa Pemerintah sanggup mengontrolnya. Sudah siapkah anda menghadapinya?
Sebagai tambahan informasi saja, pagi ini isteri saya tercinta sudah ngomel-ngomel soal harga komoditas sebagai berikut: cabe rawit merah 45rb/kg, bawang merah 16rb/kg, bawang putih 30rb/kg, telor 13,5kg/kg (ini adalah harga terbaru di pasar tradisional di tangerang)

– Taukah anda? Telah terjadi gempa 6,3 Skala Richter yang melanda Tasikmalaya, Sabtu sekitar jam 16.30 WIB. Apakah anda mempunyai saudara, teman atau relasi bisnis di daerah tersebut? Alangkah baiknya kalau sekarang anda telp dia, sekedar menanyakan kondisinya.

Hal-hal diatas adalah kejadian real yang saat ini terjadi dan yang akan segera terjadi dalam waktu dekat. Saya yakin bahwa daftar untuk sekedar menyegarkan ingatan kita akan bertambah panjang kalau saya menuliskan hal-hal penting di waktu lalu dan masih menjadi misteri sampai saat ini seperti kasus dana BLBI, kasus Bank Century, kasus Antasari, Kasus Bibit-Candra, Kasus Gayus … dan lain-lain.

…..

Bagaimana?

Masihkah kita harus terpesona dengan fenomena Ariel?
Saya pribadi sangat mendukung proses hukum yang sedang berjalan dan mengkawatirkan gejala sosial yang terjadi khususnya bagi perkembangan kejiwaan anak-anak kita, tapi janganlah kita membiarkan diri hanyut dalam kasus Ariel.

Alangkah baiknya kalau kita cepat bersikap sebelum nasi menjadi bubur.

Maaf kalau tulisan ini terasa ngawur, ngaco dan menentang arus.
Terima kasih

Salam Merah Putih … MERDEKA !!!

RHRM
si pencari damai

Pos ini dipublikasikan di Aku dan Lingkungan dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s