[KONTES SEO] Apakah Tikus itu sama dengan Koruptor? Kenapa?

SERI TULISAN TIKUS=KORUPTOR?, JILID 3

Anda tau binatang yang namanya TIKUS?
Anda tau mahluk gaib pemakan uang rakyat dan kas negara yang disebut KORUPTOR?

Pada Posting yang lalu, saya telah menuliskan sbb:
1) Tikus = Koruptor?
2) Politik dan Kekuasaan diluar logika karena bukan Matematika? Seri Tikus = Koruptor, Jilid 2

Terus terang, saya menuliskan artikel tersebut karena sebuah kegelisahan pada ungkapan salah satu tokoh partai politik yang menyarankan agar JADILAH POLITISI SEPERTI TIKUS.

Seperti kita ketahui bersama bahwa ungkapan seperti tikus sering dikaitkan dengan tingkah laku seorang KORUPTOR, apakah dengan pernyataan tsb si tokoh akan mengajarkan teori korupsi pada anggotanya untuk menjadi seorang POLITISI seperti TIKUS yang KORUPTOR?
Entahlah, hanya Tuhan Yang Maha Mengetahui apa yang tersembunyi dalam hati dan pikiran ummat-Nya.

Segera saja ungkapan segera memancing PRO KONTRA di kalangan masyarakat umum dan kalangan kader Partai Politik karena diucapkan oleh seorang tokoh pengusaha yang juga menjadi Ketua Partai Politik yang otomatis suka atau tidak suka akan menjadi bahan rujukan bagi kebijakan partainya.

Beberapa orang kader partainya bergegas mencari pembenaran untuk ucapan sang ketua itu, sedangkan partai politik yang lain merasa seperti mendapatkan peluru untuk menembak lawan politiknya. Konon kabarnya, akibat ucapan ini menimbulkan keresahan dan ketidak-nyamanan di dalam koalisi SETGAB.

Perlu Saya tegaskan bahwa saya TIDAK BERMAIN DI AREA POLITIK PRAKTIS lewat blog ini. Saya adalah penganut faham GOLPUT yang tidak ingin direcoki faham partai politik tertentu. Anda tidak usah mempertanyakan kenapa saya memilih untuk GOLPUT seperti juga saya tidak akan menanyakan apa alasan anda untuk memilih satu partai politik tertentu. Biarlah alasan pribadi ini menjadi urusan saya dengan Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan takdir agar saya hidup di negeri bernama Indonesia ini.

Kembali ke soal tikus, koruptor dan politisi tadi …

Kalau Ungkapan Tikus dan Politisi dikeluarkan oleh seorang ketua partai, lalu siapa yang pertama memberikan ungkapan tikus dan koruptor? Saya menemui kesulitan untuk mencari data yang valid, baik dan benar. Apakah anda bisa membantu?

Sebetulnya, kasihan juga kalau si tikus yang tak berdoa jadi ikut menanggung malu karena dikaitkan dengan dosa dan kesalahan seorang koruptor.

Menurut seorang teman, tikus hanyalah berusaha mencari HAK HIDUP untuk MAKAN. Ini amat sangat berbeda sekali dengan prilaku koruptor yang berusaha menumpuk KEKAYAAN dan HARTA karena sebetulnya dengan posisi dan jabatan yang dimiliki, si koruptor sudah cukup terpenuhi hak hidup dan makannya. Sebagaimana kita ketahui, seseorang bisa menjadi koruptor apabila dia mempunyai akses dan kekuasaan untuk memanfaatkan posisinya demi keuntungan pribadi. Bentuk penyimpangannya bisa bermacam-macam tergantung situasi dan kondisi dari kursi empuk dan posisi basah tempat tinggal si korupstor.

Alangkah naifnya kalau kita berpikir seorang office boy, pesuruh kantor ataupun satpam bisa berbuat korupsi. Biasanya, Mereka akan kita sebut pencuri kalau mengambil harta kantor atau perusahaan tempatnya bekerja. Jadi istilah yang digunakan buat orang kalangan bawah adalah bukan koruptor tapi pencuri.

Saya yakin bahwa anda tentu mempunyai pendapat lain setelah membaca artikel ngawur ini. Silahkan ungkapkan pendapat anda dalam bentuk tulisan pendek maupun panjang (ya, terserah anda) dalam blog anda pribadi atau di kolom komentar di bawah ini.

Atau kalau anda berkenan, mari kita bikin semacam KONTES SEO (Search Engine Optimization) tanpa hadiah dengan kata kunci TIKUS KORUPTOR dan mengacu pada tulisan saya yaitu:

1) Tikus = Koruptor?
2) Politik dan Kekuasaan diluar logika karena bukan Matematika? Seri Tikus = Koruptor, Jilid 2

Mungkin diantara anda akan bertanya, kenapa saya harus repot-repot menulis soal ini?

Saya hanya menjawab dengan satu pernyataan, kenapa anda tidak mau? Apakah anda setuju dengan LOGIKA BERPIKIR tentang JIKA TIKUS=KORUPTOR, JIKA TIKUS=POLITISI, MAKA KORUPTOR=POLITISI?

Silahkan jawab dengan jujur sekaligus ungkapkan perasaan dan pikiran anda sendiri dalam blog anda dan harap di-link ke artikel ini.

OK?

Pos ini dipublikasikan di Aku dan Lingkungan, GADO-GADO dan tag , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

11 Balasan ke [KONTES SEO] Apakah Tikus itu sama dengan Koruptor? Kenapa?

  1. nahdhi berkata:

    Lha tikusnya kalau disamakan dengan Koruptor ndak rela lho. lagi pula karena media “membentuk opini publik” juga mengapa tikus dipersamakan dengan koruptor. coba kalau koruptor disamakan dengan BUAYA atau CELENGAN BABI, ceritanya sudah beda lagi mas…. Hehehehe….

  2. Ping balik: Hasil Akhir Piala Dunia 2010 | duniasithole

  3. 'Ne berkata:

    lama-lama politik indonesia kok jadi kayak kebun binatang yak? buaya, cicak, babi dan tikus..
    btw, tepat sekali tikus=koruptor, tikus itu kan seneng nyuri diam2 ketika penghuni rumah lengah dan di lakukan secara berulang2. nah koruptor juga gitu, selama kita lengah dan ada kesempatan ya jalan terus mereka..
    nah kalo politisi harus sama seperti tikus, berarti harus jadi pencuri? bahasa kerennya jadi koruptor? ck..ck..ck..

  4. zenuenu berkata:

    ayo kita samakan . .
    tikus di rumah orang-orang ambil makanan secara diam2, namanya juga tikus . .
    koruptor ambil duit rakyat se negeri juga diam2!
    yach ada yang sama paling ga’ . . .

  5. z4nx berkata:

    jadi politik di negeri ini sudah bla bla bla..mending olput wae..

    • sithole berkata:

      bla bla bla … bla bla bla … bla bla bla …
      pilih GOLPUT karena bla bla bla … bla bla bla … bla bla bla …
      hehehe. salam kenal! terima kasih sudah menengok lapak ini

  6. Aneka Online berkata:

    he he he gimana kalo ternyata tikus-nya menuntut hayooo ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s