TERNYATA, ORANG INDONESIA JADI HEBAT KALAU DI NEGERI ORANG!

Ternyata, sebagian dari DARAH INDONESIA ikut meramaikan gelaran Piala Dunia 2010 yang diadakan di Afrika Selatan. Menurut beberapa sumber, 5 diantara 23 pemain “Singa Oranye”, Belanda ternyata berdarah Maluku, Ambon. Mereka adalah Giovanni van Bronckhorst, Nigel de Jong, John Heitinga, Gregory van der Wiel, Demi de Zeeuw, dan Ibrahim Afellay.

Keberadaan banyak pemain top Belanda yang berdarah Maluku membuat ribuan warga kota Ambon mendukung habis-habisan tim merah-putih-biru itu.
Ikatan emosional orang Ambon Manise dengan Negeri Kincir Angin memang kuat. Ada ribuan orang Maluku atau warga Ambon yang tinggal dan telah menjadi warga negara Belanda apalagi setelah pemerintah kota Ambon kerap menjalin kerja sama dengan pemerintah Kerajaan Belanda dalam berbagai bidang pembangunan.

Saat Belanda menaklukan Uruguay 3-2 dan lolos ke final, ribuan suporter Belanda di kota Ambon tumpah ruah di ruas-ruas jalan. Aksi ngebut sejumlah kendaraan bermotor dan mobil menghiasi kota Ambon.

Mengutip dari detikcom, Rabu (7/7/2010), Aksi borong bendera, gelang, ikat kepala, dan kostum de Oranye marak terjadi. “Kaos Belanda sudah habis sejak dua jam lalu, yang ada hanya jaket,” ungkap Hilda Halim (20) penjaga toko pakaian di areal Ambon Plaza, Jl Sam Ratulangi.

Di lain sisi, nyaris hampir semua angkot jurusan Kudamati, Benteng atas, Batu Gajah, Batu Meja, Karang Panjang, dan sejumlah rute lainnya, memasang bendera Belanda. Ratusan bendera tim The Flying Dutchman ini dari yang ukuran kecil hingga paling besar berukuran 7-10 meter, juga berkibar di sejumlah lokasi di kota Ambon.

Selain bendera, sejumlah tempat mangkal anak muda dan dinding tembok juga dicat bendera Belanda. Beberapa motor dan mobil juga dicat bendera Belanda.

Kalau melihat kondisi ini, Apakah kita wajib berbangga atau justru harus bersedih hati?
Ketika dunia sepakbola tanah air hanya dipenuhi berita tawuran, kemelut pengurus PSSI dll, ternyata ada sebagian putra Ibu Pertiwi yang mempunyai nama besar di negeri orang.

Tapi, apapun namanya itu, mari kita nyanyikan bersama lagu INDONESIA RAYA

Pos ini dipublikasikan di Coretan Iseng dan tag , , , , . Tandai permalink.

3 Balasan ke TERNYATA, ORANG INDONESIA JADI HEBAT KALAU DI NEGERI ORANG!

  1. nahdhi berkata:

    Itu mereka anak cucu-nya orang indonesia toh…. apa bisa basa jawa ya? (penasaran)

  2. Ping balik: BLOGGER BUKAN PENJIPLAK DAN TUKANG COPAS TULISAN ORANG LAIN « Ayonda GoBlog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s