BAHLUL

Disuatu daerah diceritakan ada sekelompok masyarakat atau orang punya maksud ngembangun masjid. Masing – masing nyumbang hartanya . Ada yang nyumbang batu bata , kayu , semen , kubah , dan sebagainya. Merka bilang bahwa pembangunan itu dilakukan dengan ikhlas. Mereka enggak ngarepin apa – apa kecuali ridha Allah semata.

Ketika pembangunan mesjid itu mau beres , ada seorang yang dianggap gila datang . Bahlul nama orang itu , melihat – lihat Masjid tersebut . Lalu , ia ngambil sebuah papan .

Dengan usil ia tuliskan kata – kata : ” Telah dibangun Masjid Bahlul ”

Kemudian papan itu ia tancepin persis didepan Masjid. Seketika orang – orang ribut melihat papan nama tadi. Terlebih orang yang merasa udah ikut nyumbang. Maka dengan marah mereka mendamprat Bahlul.

” Bahlul , enak aja kamu kasih nama Masjid ini dengan namamu. Emangnya kamu nyumbang apaan ? Kalaupun mesti dikasih nama , Seharusnya nama kami yang dipampang di depan Masjid. bukan nama kamu tahu.”

Melihat kemarahan orang – orang itu , Bahlul tersenyum , lalu berkata : Hai kalian semua ..Bukankah kalian udah bilang bahwa kalian Ikhlas dan Enggak ngarepin apa – apa selain Ridho ALLAH ? Bila kalian ribut soal nama Masjid ini , sesungguhnya kalian enggak Ikhlas . Kalian ngarepin pamprih dari amal kalian . Kalian dusta sama Allah.”

Copas dari : RENUNGAN N KISAH INSPIRATIF

Pos ini dipublikasikan di GADO-GADO dan tag , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke BAHLUL

  1. aksesanda berkata:

    sebuah fenomena hidup yang dapat kita lihat setiap saat😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s