Penjual Daging Biawak di Pinggiran Ibukota

Secara tidak sengaja, saya menemukan penjual daging biawak di pinggiran ibukota. Tepatnya di daerah Tangerang Banten. Si Bapak ini menjual biawak dalam kondisi hidup sehingga konsumen merasa puas karena bisa memilih langsung sesuai kemampuan kantongnya.

Harga yang ditawarkan cukup lumayan karena biawak hidup dijual seharga Rp. 60.000/ekor (ukuran yang terkecil) dan apabila konsumen minta disembelih / dibersihakan di tempat dikenakan biaya Rp. 10.000 – 20.000/ekor sesuai dengan besar kecilnya biawak yang akan disembelih.
Cara ini cukup membantu konsumen yang tidak mau repot atau mungkin kurang bernyali untuk menyembelih dan membersihkan biawak pilihannya. Konsumen tinggal membawa pulang daging yang siap masak.

Biawak yang dijual disini adalah biawak air yang biasa didapati di Asia, dan terdapat dari Sri Lanka, India, Indochina, Semenanjung Malaysia dan berbagai pulau di Indonesia. Biawak ini hidup di perairan seperti sungai atau rawa.

Sungguh mengherankan karena diantara sungai-sungai yang warna airnya sudah menghitam karena limbah ternyata masih bisa menjadi tempat berkembang biak bagi keluarga biawak.

Konsumen biawak mempunyai bermacam alasan disamping mereka ketagihan saat menikmati kelezatan dagingnya. Menurut seorang pembeli, biawak berkhasiat untuk mengobati gatal-gatal, alergi, menghaluskan kulit, mengobati luka bakar, dan mengencangkan payudara.

Ini sedikit jepretan ku saat menemukan penjual biawak tersebut. Mohon maaf apabila ada gambar yang kurang berkenan.

kerumunan ini yang membuatku berhenti … jualannya di pinggir jalan bikin macet sih!

oh … ini penyebabnya. Tuh kan, bisa dipotong disini!

Menghitung hari … detik demi detik … Menunggu giliran menghadap sang maut

Hiiiiii … Hard Core! Maaf bagi yang kurang berkenan. Gambar ini sebagai bukti bagaimana proses berlangsung. Potong disini!

Ambil gambar dari jauh aja ahh … Serem, ntar yang baca tulisan ini pada komplain

Cukup ya? Sebenarnya koleksi gambarnya masih banyak tetapi ya cukup itu saja sebagai bahan referensi. Bagaimana?
Apa kesan dan pesan anda?

Terima kasih

RHRM
si pencari damai

https://duniasithole.wordpress.com/

Pos ini dipublikasikan di Aku dan Lingkungan dan tag , . Tandai permalink.

7 Balasan ke Penjual Daging Biawak di Pinggiran Ibukota

  1. fadlifourthly berkata:

    parah banget biawak aja dimakan….kayanya manusia sekarang jadi kanibal (lebih buas dari binatang buas)….salam kenal Bos….

  2. jubek berkata:

    itu lokasi y dimana sob?
    ane pengen beli idup2 bwat nemenin varanus ane di rumah.

  3. Rijal Wellyjat Medjaja Kusumah berkata:

    Apa ada olahan daging biawak semisal abon……..???

  4. abdy berkata:

    itu di daerah mna …??? tlong donk

  5. nurhasanah berkata:

    mkse atas infox. klw blh tahu alamt yg jualx di mana…???? alamt saya di pondok labu . klw di tanggerang di manax alamt lengkapx…mkse yah mas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s