Tukang Kue yang malang

Hati-hati di jalan, keluarga anda menunggu di rumah. Slogan itu sering kita baca di beberapa tempat baik di baliho, spanduk, billboard maupun stiker yang tempel di kaca mobil angkutan umum.

Hati-hati di jalan karena jumlah kecelakaan kendaraan bermotor terus meningkat dikarenakan ketidak disiplinan pengguna jalan.

Anda mungkin telah berusaha berhati-hati tetapi pengguna jalan lain yang teledor juga bisa menyebabkan kecelakaan. Mungkin, selain kita berhati-hati, kita juga harus banyak berdoa selama di jalan agar kita bisa selamat sampai di rumah sehingga bisa bertemu lagi dengan keluarga.

Sebuah kejadian menarik telah terjadi di daerah Joglo Intercon, Jakarta Barat pada Rabu, 28 Juli 2010.
Seorang tukang kue menjadi korban karena kecelakaan yang diakibatkan oleh pengguna jalan lain yang tidak disiplin.

Saya tidak menyaksikan kejadian awalnya, tulisan ini berdasarkan cerita seorang saksi mata yang melihat langsung detik-detik peristiwa tersebut. Saya datang ke TKP beberapa saat setelah kejadian.

Begini ceritanya:

Saat itu sekitar jam 14.00 ada Razia kendaraan bermotor yang diadakan oleh Polres Jakarta Barat di daerah Joglo Intercon.

Ada seorang pengendara sepeda motor (sebut saja Mr. X) dari arah lampu merah Joglo yang ketakutan melihat razia tersebut. Dia langsung berputar arah dan melawan arus. Pengendara itu terus memacu motornya dengan kencang karena dikejar oleh motor polisi yang sudah memantau dan mencurigai gerak-geriknya.

Mungkin karena sebuah sebab, Mr. X ini bertabrakan dengan seorang tukang kue yang sudah berusaha untuk berhati-hati di jalan.

Menurut saksi mata, suara tabrakannya cukup keras sehingga menarik perhatian warga sekitar. Mr. X terlempar dari motornya. Helm yang dipakai Mr. X terlepas karena tidak dikancingkan dan dia terjatuh dengan kepala yang terlebih dahulu menghantam kerasnya aspal jalan.

Warga dan polisi yang mengejar berusaha menolong tapi warga menjadi ketakutan saat melihat kondisi Mr. X yang sudah payah dengan darah mengucur dari kepalanya. Akhirnya Mr. X meninggal di TKP sebelum sempat dibawa ke rumah sakit.

—–

Artikel ini sekedar gambaran bahwa akibat ketidak disiplinan Mr. X bisa membahayakan keselamatannya pribadi dan orang lain.

Tukang kue yang malang juga ikut menjadi korban walaupun di sudah berjalan pelan dan berhati-hati karena membawa barang dagangan yang siap didistribusikan ke pelanggan. Sebagian kuenya berhamburan di jalanan dan rusak. Tukang kue yang malang ini mengalamai kerugian barang dagangan dan sepeda motornya juga ikut rusak.

Siapa yang jadi korban?
Mr. X adalah pelaku dan juga korban sedangkan tukang kue yang malang mutlak menjadi korban pada kecelakaan itu.

Mungkin slogan ‘hati-hati di jalan’ lebih baik dirubah menjadi ‘hati-hati dan berdoalah selama anda di jalan’.

Takdir itu rahasia Allah SWT. Kita serahkan semua kepada-Nya selama kita dalam perjalanan. Berhati-hatilah demi keselamatan anda pribadi dan orang lain.

Salam,

RHRM
Si pencari damai

BACAAN:
Angka kecelakaan lalu lintas pada 2009 ini mencapai 19 ribu kasus. Menurut Menteri Perhubungan Jusman Sfafii Djamil di Jakarta, Rabu (24/6), jumlah ini naik dibanding tahun sebelumnya yang mencapai 18 ribu kasus. Sebanyak 70 persen penyumbang kecelakaan adalah kendaraan roda dua
http://berita.liputan6.com/sosbud/200906/234785/Angka.Kecelakaan.Lalu.Lintas.Tahun.Ini.Meningkat

—–

Jumlah kecelakaan lalu lintas di DKI Jakarta dan sekitarnya naik 7,51 persen atau 503 kasus dibandingkan tahun 2008. Tahun ini, jumlah kecelakaan mencapai 6.896 kejadian.

Peningkatan itu beririsan dengan meningkatnya jumlah Korban luka berat dan ringan, yakni dari 2.597 orang menjadi 3.154 orang untuk luka berat dan 4.317 orang menjadi 4.737 untuk luka ringan.Demikian dipaparkan Kapolda Metro Jaya Irjen Wahyono dalam jumpa pers akhir tahun di Markas Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (29/12). “Hanya saja, jumlah korban yang meninggal dunia mengalami penurunan. Yaitu, dari 1.169 orang pada 2008 menjadi 1.016 orang pada 2009 (turun 13,08 persen).”
http://bataviase.co.id/detailberita-10457352.html

http://feeds.feedburner.com/Duniasithole

Pos ini dipublikasikan di GADO-GADO dan tag , , , , . Tandai permalink.

3 Balasan ke Tukang Kue yang malang

  1. dimas94 berkata:

    waw sangat mengesankan..
    http://dimas94.wordpress.com

  2. tokokuebandung berkata:

    Cari yang specialist kue ulang tahun di bandung? http://www.kueulangtahunbandung.co.cc

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s