Mudik itu Baik

mudik itu baik, ini alasannya :

1. mudik adalah tradisi leluhur yang harus dilestarikan karena menumbuhkan sifat menghormati kepada yang lebih tua. biasanya, saudara muda akan mengunjungi saudara tua dan orang tua untuk bersilahturahmi dan bermaaf-maafan

2. mudik itu tanda bahwa kita masih punya kampung halaman yang akan selalu diingat sampai mati walaupun kita jauh di tanah rantau.

3. mudik (seharusnya) bisa menumbuhkan dan melatih sifat sabar, rasa menghargai orang lain dan tenggang rasa karena setiap mudik dipastikan terjadi kemacetan sepanjang perjalanan sampai ke tempat tujuan.

4. mudik adalah salah satu cara untuk distribusi pendapatan dan bisa menggerakkan ekonomi di daerah. kata orang, uang terkumpul di jakarta dan kota-kota besar lainnya maka dengan tradisi mudik bisa memecah konsentrasi uang tersebut sampai ke daerah-daerah terpencil.

5. (seharusnya) mudik bisa dijadikan momentum untuk rembug desa atau kota (kecil). pemerintah daerah harus jeli menangkap peluang ini untuk mengembangkan daerahnya.

6. mudik adalah sarana rekreasi / hiburan buat kita yang selalu disibukan oleh rutinitas pekerjaan dan irama kota yang berdenyut kencang. mudik bisa mengendorkan urat syaraf sehingga kita menjadi fresh dan bebas stress (untuk sementara). kemacetan selama mudik adalah harga yang harus dibayar sebelum kita sampai ke tempat tujuan.

7. mudik adalah ajang promosi budaya dan kuliner lokal

8. mudik membuat jakarta menjadi lebih nyaman karena sebagian besar warganya pulang kampung sehingga kemacetan jakarta bisa dikurangi.

9. apa lagi ya? silahkan menambahkan sendiri …

apakah anda juga akan mudik?
selamat menikmati ritual mudik karena mudik itu baik. hati-hati di jalan!

Pos ini dipublikasikan di GADO-GADO dan tag , . Tandai permalink.

5 Balasan ke Mudik itu Baik

  1. sempulur berkata:

    Ayo kita segera mudik……………

  2. WienWisma berkata:

    buetul bgt broer….monggo silahken yang mau mudik…berhati-hati aja di jalan..

  3. bolehngeblog berkata:

    selamat mudik, jangan lupa hati-hati di jalan…mau pakai motor, mobil atau angkutan umum yang penting hati-hati bro…

    salam,
    Bolehngeblog

Tinggalkan komentar